BlogStats

Kamis, 02 September 2010

Star Jelly

star jelly ( biasa disebut astromyxin, astral jelly, pwdr sêr, star rot, atau star shot ) adalah zat yang seperti agar-agar yang menurut cerita rakyat jatuh ke bumi seperti meteor atau bintang jatuh. star jelly itu berbentuk seperti jelly yang berwarna bening atau tembus pandang dan terkadang terlihat seperti agak ke abu-abuan. jelly atau gelatin tersebut cenderung menguap beberapa menit setelah jatuh ke bumi. para ahli national georaphic tertarik atas kejadian ini dan menyelidikinya.

tahun 1950, di Philadelphia, Pennsylvania, polisi philadelphia melaporkan penemuan mereka berupa sebuah jelly dengan diameter 6 kaki, tebal 1 kaki dan tebal di bagian tengahnya. dan pada saat para ilmuan dan polisi tersebut ingin mengambilnya dan menaruhnya di dalam sebuah tabung untuk diteliti lebih lanjut, jelly tersebut lenyap begitu saja dan tidak meninggalkan bekas.
Agustus 11, 1979, Mrs. Sybil Christian di Texas melaporkan penemuannya berupa jelly-jelly seperti di atas menggantung-gantung di pohon rumahnya. dan pada saat para ahli ingin mengambil jelly tersebut sebagai sampel, jelly tersebut lenyap.
kejadian yang sama terjadi beberapa kai di berbagai tempat. dan setiap orang yang bersentuhan dengan jelly tersebut, mereka pasti akan jatuh sakit. lalu ilmuwan dari Washington meneliti jelly tersebut dengan mengambil salah satu sampel dan meletakkannya di suatu tempat agar jelly tersebut tidak lenyap. setelah melakukan beberapa penelitian, para ilmuwan menyimpulkan bahwa star jelly tersebut mengandung suatu virus atau bakteri yang bersifat parasit dan dapat menyebabkan orang yang bersentuhan itu sakit serius. di dalam jelly tersebut tidak terdapat DNA tetapi terdapat semacam mikroorganisme. misteri yang satu ini belum berhasil dipecahkan oleh sains modern. Tentu saja sekali lagi, sangat sulit membayangkan Jelly seperti itu bisa dibawa oleh meteor dari luar angkasa. Namun jika tidak berhubungan dengan meteor, lalu mengapa sejak berabad-abad orang selalu menghubungkannya dengan meteor ? Hans Sluiman, seorang ahli Algae yang juga meneliti sampel substansi ini sangat yakin bahwa Star Jelly bukan hewan ataupun tumbuhan. mungkin saja ada kaitannya dengan kehidupan alien di luar angkasa.

sumber : wikipedia, blogs.howstuffsworks.com, subversiveelement.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar